Recent News

Sunday, March 2, 2014

Komplikasi Penyakit Pada Penderita Stroke

Pengertian dari komplikasi yakni merupakan perpaduan beberapa penyakit yang terdapat pada tubuh manusia karena disebabkan oleh keadaan penyakit lama atau penyakit yang bersamaan datang.
Komplikasi juga terjadi pada saat serangan stroke atau setelah stroke.




Stroke dapat menjadi memburuk walaupun datang nya kerumah sakit secara dini dengan perawatan medis yang tepat. Kebanyakan orang yang mengalami stroke dengan dibarengi dengan serangan jantung terjadi pada saat yang bersamaan atau dalam kedekatannya yang sangat satu sama lain.

Karena jantung adalah pusat dari aliran darah biasanya akan ada oenyakit lain yang ada dijantung setelah penyakit stroke terjadi. Misalnya gangguan pada katup mitral adan atau lubang pada dinding jantung yang memisahkan kedua bilik atas jantung.

Tahukah anda gumpalan dalam darah biasanya disaring dalam paru,t etapi karena dinding jantung berlubang, maka gumpalan lolos tidak melalui paru tetapi langsung ke otak yang menyebabkan terjadinya penyumbatan di pembuluh darah otak sehingga terjadilah stroke. (ini yang dinamakan komplikasi pada penderita stroke)
Komplikasi lainnya, adanya pembesaran bilik jantung kiri (venticular hypertrophy) dimana dinding kamar jantung kiri lebih tebal dari dinding kanan sehingga kurang elastik memompa darah.

Pada beberapa kejadian adanya kecacatan bentuk jantung. Cacat jantung ini dapat menyebabkan kelainan irama jantung serta kebocoran yang menyebabkan plak yang dapat terlepas dari aorta (batang nadi jantung) lalu hanyut mengikuti aliran darah ke leher ataupun otak yang menyebabkan penyakit stroke.

Untuk mencegah penyakit stroke bagi anda yang masih sehat, harus mengubah pola makan dan hidup anda, bila perlu hindari mengkonsumsi garam yang terlalu banyak, hindari makanan yang mempunyai banyak mengandung lemak trans, makan berminyak dan berkolesterol tinggi, hidup lebih banyak gerak, beraktifitas dan sering olahraga, meminum air putih, hindari stres berat dan depresi yang tinggi, jangan merokok dan meminum alkohol, dan masih banyak hal positif lain nya untuk menghindari setang stroke pada kita.
Dengan menjaga kesehatan, segala jenis penyakit akan terhindar karena badan mempunyai sistem kekebalan tubuh yang kuat dan bugar.

Powered by Blogger.